Pembaca Yth, silahkan Anda tidak melanjutkan membaca artikel kelebihan & kekurangan pelayanan Sinar Mas ini jika Anda tidak termasuk type orang yang suka membangun. Sekali lagi silahkan diperhatikan itu. Kemudian sebelum saya melanjutkan menulis artikel ini, saya mohon maaf jika ada fihak-fihak yang merasa saya rugikan dengan saya publikasikannya artikel saya ini nanti, sebaliknya saya akan merasa senang jika dengan saya publikasikan artikel ini, ada fihak-fihak yang menjadikan artikel saya ini sebagai dasar untuk membenahi diri.
Dan barangkali dari pembaca ada yang belum tahu, apa itu Sinar Mas? baiklah sebelum saya memberikan penjelasan lebih lanjut tentang kelebihan & kekurangan pelayanan Sinar Mas saya akan mengulas sedikit saja apa itu Sinar Mas. Awal mula, Sinar Mas yang saya tahu adalah lembaga finance, yaitu lembaga pembiayaan, yaitu tempat kredit/utang uang dengan jaminan BPKB sepeda motor, tetapi seiring berjalannya waktu akhirnya saya juga tahu bahwa Sinar Mas itu tidak hanya lembaga pembiayaan dana tetapi juga lembaga perbank-kan, yaitu tempat orang menabung uang.
Seperti itulah sedikit ulasan saya tentang Sinar Mas, sekarang saya lanjutkan lagi tentang pokok bahasan inti, yaitu penjelasan mengenai kelebihan & kekurangan pelayanan Sinar Mas.
Pertama yang akan saya jelaskan adalah kelebihan pelayanan Sinar Mas untuk lembaga pembiayaan.
Inilah kelebihannya :
- Ada hadiah uang cash back sebesar Rp 150.000 untuk pengajuan kredit uang sebesar 2 juta di acc oleh lembaga pembiayaan Sinar Mas dari karyawan lembaga pembiayaan Sinar Mas. Ini saya dapatkan di lembaga pembiayaan Sinar Mas dengan lokasi kantor di utara Tugu Boto Solo kota Karanganyar Solo. Mohon koreksi jika penyebutan lokasi kantor lembaga pembiayaan Sinar Mas ini salah.
- Ada hadiah helm. Ini saya dapatkan di lembaga pembiayaan Sinar Mas dengan lokasi kantor di utara Tugu Boto kota Karanganyar Solo. Mohon koreksi jika penyebutan lokasi kantor lembaga pembiayaan Sinar Mas ini salah.
- Ada sms pemberitahuan dari Sinar Mas jika angsuran nasabah sudah jatuh tempo.
- Petugas Sinar Mas (Kantor Kartosuro, Makam Haji & Tugu Boto Karanganyar) mau mengambil uang angsuran ke rumah nasabah tampa memungut biaya tambahan atau memungut biaya administrasi. Mohon koreksi jika penyebutan lokasi kantor lembaga pembiayaan Sinar Mas ini salah.
Setelah saya menjelaskan tentang kelebihan Sinar Mas, sekarang saya akan melanjutkan memberikan penjelasan tentang kekurangan pelayanan Sinar Mas untuk lembaga pembiayaan dan perbankkannya.
Inilah kekurangannya :
- Ada kwalitas SDM (sumber daya manusia) karyawan lembaga pembiayaan Sinar Mas yang kurang bagus.
- Karyawan bagian teller & sekurity lembaga perbankan dengan karyawan teller lembaga pembiayaan Sinar Mas kurang koordinasi dan lebih suka memberikan perintah kepada nasabahnya untuk mengulang kembali melakukan tindakan sendiri lagi.
- Nasabah datang ke kantor bank Sinar Mas untuk mengangsur dikenakan biaya administarsi sebesar Rp 5000,00.
SDM karyawan bagian teller lembaga pembiayaan Sinar Mas kurang bagus. Maksudnya kurang bagus adalah karyawan tersebut salah memberikan catatan yang berisi beberapa digit nomor yang akan saya(nasabah) gunakan untuk mengangsur angsuran saya. Hal ini saya alami di kantor lembaga pembiayaan Sinar Mas dekat Pasar Gedhe Solo Jawa Tengah pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2015 sekitar jam 1 siang. Untuk nama teller saya tidak tahu, setahu saya tellernya adalah seorang wanita.
Karyawan bagian teller & sekurity lembaga perbankan dengan karyawan teller lembaga pembiayaan Sinar Mas kurang koordinasi dan lebih suka memberikan perintah kepada nasabahnya untuk mengulang kembali melakukan tindakan sendiri lagi. Maksudnya karyawan bagian teller & sekurity lembaga perbankan dengan karyawan teller lembaga pembiayaan Sinar Mas kurang koordinasi & lebih suka memberikan perintah kepada nasabahnya untuk mengulang kembali melakukan tindakan sendiri lagi adalah seperti ini : ketika saya (nasabah) memberikan beberapa digit nomor dari karyawan teller bagian pembiayaan Sinar Mas dari lantai 3 kepada bagian teller perbankkan Sinar Mas lantai 1, Rintis (mohon koreksi bila penyebutan nama salah) karyawan tellernya memanggil & berkonsultasi pada karyawan sekurity, dari hasil percakapan mereka, akhirnya karyawan security yang saya tidak tahu namanya tetapi ia seorang laki-laki muda, menyarankan pada saya untuk naik ke atas ke lantai 3 lagi menemui karyawan bagian teller pembiyaan untuk minta membenarkan beberapa digit nomor yang salah.
Atas saran karyawan sekurity ini saya menjawab supaya sebaiknya untuk membenarkan beberapa digit nomor yang salah ke lantai 3, karyawan bagian teller atau security bank Sinar Mas menelpun saja ke karyawan bagian teller pembiayaan Sinar Mas lantai 3, tetapi dua-duanya tidak mau dan lebih suka menyuruh saya lagi untuk naik lagi ke lantai 3. Karena saya merasa bahwa hal ini adalah suatu perlakuan seperti mem-pimpong saya, yaitu suruh naik turun lagi, maka saya keberatan dan saya terus meminta kepada bagian teller & security bank Sinar Mas untuk nelpun atau naik ke atas dengan suara yang lebih keras, tetapi dua-duanya tetap tidak mau, akhirnya keluarlah seorang karyawan bank Sinar Mas dari dalam masuk ke ruang teller bank Sinar Mas. Setelah ia bertanya pada saya ada masalah apa dan tahu letak permasalahannya, akhirnya karyawan bank tsb minta bantuan pada karyawan security dengan membawa KTP saya untuk naik ke lantai 3 menemui bagian teller pembiayaan Sinar Mas.
Hal ini saya alami di kantor lembaga perbankkan Sinar Mas jln Urip S dekat Pasar
Gedhe Solo Jawa Tengah pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2015 sekitar jam 2
siang ketika saya mengangsur angsuran saya dengan nomor ppk 9111013023xx.
0 comments:
Posting Komentar