Cara memberi warna background pada artikel blog

Berikut ini akan saya berikan penjelasan mengenai cara memberi warna background pada artikel blog. Warna background atau warna latar belakang artikel blog kita nanti bisa kita buat menjadi warna sesuka hati kita, bisa merah, kuning, biru, hijau, pink, ungu dan lain-lainnya. Harapannya adalah blog kita nanti semoga tampilannya bisa lebih menarik bagi pengunjung blog kita, betul begitu?

Untuk menyingkat waktu langsung saja saya jelaskan lebih jauh lagi mengenai cara memberikan warna latar belakang pada blog kita, caranya adalah silahkan kalian perhatikan kode html di bawah ini :

<div style="background-color: yellow; border: 1px solid yellow; padding: 7px; width: auto;">Ketik artikel blog kalian disini</div>

Kode html di atas adalah kode html untuk memberikan warna latar belakang di artikel blog kita, untuk memberi warna pada latar belakang blog kita dengan warna sesuka hati kita, silahkan ganti tulisan yellow yang berwarna merah di atas dengan warna lainnya. Kemudian tulisan ketik artikel blog kalian disini yang berwarna biru tersebut silahkan kalian ganti dengan artikel blog kalian sendiri.

Sekarang saya praktekkan ya, misalnya saya mau membuat warna background artikel blog saya warnanya adalah pink, maka langkah-langkahnya adalah saya akan mengcopy kode html di atas kemudian saya pastekan ke notepad, setelah kode html tersebut saya edit dan hasilnya misalkan seperti ini :

<div style="background-color: pink; border: 1px solid pink; padding: 7px; width: auto;">Inilah contoh artikel blog saya yang warna background atau warna latar belakangnya saya kasih dengan warna pink</div> 

 Inilah contoh artikel blog saya yang warna background atau warna latar belakangnya saya kasih dengan warna pink


Selanjutnya maka kode html beserta artikel yang telah saya tulis tersebut di atas akan saya copy kemudian akan saya pastekan ke kolom konten yang ada di halaman entri baru atau posting baru blogspot kita, ingat ya, sebelum melakukan paste, ubahlah format penulisan posting blogspot kalian dari format model compose ke format penulisan posting model html.


Demikian saja penjelasan dari saya tentang cara memberi warna background pada artikel blog, semoga bermanfaat buat kalian.
Bagikan:

0 comments:


CIMB Niaga, 7603 6767 7300, Arsis W | axxxxske-stsuxxxxxxxxx*#*$
OCBC NISP, 634130601924, C G Widi | suxxkamb_mnG0#M4sF40zY(35 kab & kota di JaTeng
BRI, 6440-01-001908-53-8, St S | 94jy0CWep1
Hosting PompaSubmersible.com (IdWeb) Masih Tersedia Fasilitas 4 AddOn Domain
Submersible-submersi-Solo-mnG0#M4sF40zY(


Webinar Reksadana BNI:
Zoom Webinar Reksadana BNI Securitas
Oleh Karunia Lestari, Senior Institutional Marketing STAR Asset Management (STAR1402STAR1402)
Senen 14 Februari 2022 Jam 14.00.
Link Join Zoom Klik Disini!
Yatno Bekasi.

Products Overseas

Hosting Luar Negeri: BlueHost
MAU DAFTAR FOREX?
Buka Formulirnya Klik Disini!
Baca Panduannya Klik Disini!